Jumat, 21 April 2017

Masyarakat Menunggu Janji Manismu!

Dalam beberapa hari atau lusa kemarin, Indonesia (khususnya daerah Jakarta) sedang melaksanakan pesta demokrasi yang ditandai dengan pemilihan umum oleh rakyat Jakarta untuk menentukan Gubernur Jakarta dalam rentang lima tahun kedepan.
Pemilihan calon gubernur ini pun direbutkan antar dua kubu, yakni gubernur petahana, Ahok dan Jarot serta Anies dan Sandiaga Uno sebagai penantang. Sebelum dilaksanakan pemilihan umum pada tanggal 19 April 2017, pesta demokrasi Jakarta sebenarnya telah bergulir satu kali, dimana terdapat 3 calon gubernur.
Pemilihan umum dilaksanakan sebanyak dua kali itu dikarenakan tidak ada salah satu dari 3 calon gubernur yang nilai dari jumlah pemilihnya lebih dari 50 persen. Pada pemilihan umum pertama, terdapat calon gubernur Agus dan Silviana, Ahok dan Jarot, serta Anies dan Sandiaga Uno. Pemenang pada pemilihan umum pertama adalah pasangan Ahok dan Jarot, disusul oleh pasangan Anies dan Sandiaga Uno.
Saat pelaksanaan pemilihan umum yang kedua, sebagaimana yang dilansir oleh detik.com yang mengutip data dari Lingkaran Survey Indonesia (salah satu penyelenggara quick count), menyatakan bahwa pemenang pemilihan umum kedua adalah pasangan Anies dan Sandiaga Uno dengan nilai 55,41%, mengalahkan nilai dari pasangan Ahok dan Jarot 44,59%.
Berdasarkan data tersebut, dapat dilihat bahwa posisi gubernur Jakarta dalam 5 tahun kedepan akan berada di tangan pasangan Anies dan Sandiaga Uno, meskipun data tersebut belum bersifat final. Data final akan dikonfirmasikan oleh pihak penyelenggara pemilihan umum daerah Jakarta pada awal bulan Mei.
Tentu terpilihnya pasangan Anies dan Sandiaga Uno tidak terlepas daripada janji-janji yang mereka lontarkan untuk menggaet para calon pemilihnya. Setelah pasangan ini terpilih, maka tak salah jika masyarakat pun mulai menagih janji manis yang telah mereka ungkapkan. Diantara janji manis yang diusung oleh pasangan ini adalah kredit kepemilikan rumah dengan uang muka 0%.
Dari kedengarannya saja, program ini sangat menarik perhatian masyarakat. Hal ini dikarenakan masyarakat akan lebih mudah mendapatkan rumah. Menarik untuk ditunggu realisasi programnya!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar