Jumat, 21 April 2017

Ibu-Ibu yang Harus Selalu Anda Jaga

Tanggal 21 April tepatnya hari ini, sebagaimana tertera pada kalender 2017, tertera bahwa hari ini adalah hari Kartini. Hari ini ditandai dengan emansipasi wanita, dimana wanita juga hendak memperjuangkan eksistensinya diluar dari kebiasaan di rumah, seperti memasak, melayani suami dan sebagainya.
Para wanita juga ingin diposisikan sebagaimana pria, dimana wanita juga ingin masuk ke dalam posisi-posisi sentral yang biasanya dilakukan oleh para kaum adam.
Berkenaan dengan peringatan hari Kartini, para perempuan pun lagi ramai-ramainya mendeklarasikan hari Kartini. Ada yang mengucapkan selamat hari Kartini, ada yang berorasi tentang jasa Kartini, ada pula yang membuat sebuh jenaka atas peringatan ini. Contoh jenaka yang cukup menyita perhatian para pembaca adalah, beberapa ibu yang harus dijaga. Daftar ibu yang perlu dijaga oleh Anda semua:
Ibu Kandung
Menghormati kedua orangtua, lebih-lebih ibu yang telah mengandung kita adalah suatu kemutlakan. Seorang anak bahkan tidak diperintahkan dalam koridor agama untuk mengucapkan kata-kata kasar, menghardik, sekalipun itu hanya ucapan ah untuk menolak perintahnya.
Perintah orangtua baru boleh tidak untuk dituruti apabila orangtua memerintahkan seorang anak untuk melakukan pelanggaran-pelanggaran. Namun, saya rasa tidak ada orang tua yang ingin anaknya terjerumus ke dalam pelanggaran-pelanggaran, baik segi negara maupun agama.
Ibu Mertua
Bagaimana pun keadaan orangtua istri Anda (ibu mertua) harus tetap menghormatinya. Sekalipun Anda jengkel dengan sikap kolotnya, Anda tetap harus bersikap baik di hadapannya, dan tidak memburukkannya saat di belakang. Hal ini dikarenakan, bagaimanapun juga istri yang Anda miliki itu tidak akan ada tanpa adanya jasa dari ibu mertua.
Ibu dari Anak-anak Anda
Sebagai suami, Anda harus menjaganya dengan penuh kasih sayang.
Ibu guru Anda
Sebagai mantan siswa, Anda harus menghormati ibu guru karena ceplas-ceplosnya telah memberikan pengaruh pada kehidupan Anda.
Ibu Jari Anda
Mengapa hal ini juga penting? Karena jika kehilangannya, Anda akan kesulitan untuk membalas chat BBM, WA, maupun Line, dari ibu, mertua, istri, dan siapapun, hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar