Kamis, 27 April 2017

Baru Pertama Kali Olshop? Inilah Langkah Amanmu! Part 2

Meneliti Barang yang Ingin Dibeli

Tidak dapat menyentuh barang secara langsung memang terkadang membuat Anda merasa ragu dengan barang yang akan Anda beli, entah ragu dengan bahannya, pembuatannya, dan kualitasnya. Anda tidak perlu ragu jika Anda mau membaca seluruh deskripsi yang tertera pada rincian barang yang Anda inginkan.

Penyedia online shop akan menjadi lebih baik jika didalamnya terdapat layanan chat secara langsung kepada si penjual maupun admin dari penyedia online shop yang Anda singgahi. Layanan ini tentu membantu Anda dalam memudahkan informasi lebih terhadap barang yang Anda inginkan, tentu hal ini juga menekan angka penipuan yang biasa terjadi.

Pilihlah penyedia online shop yang memiliki transaksi yang mudah

Hal ini tentu tidak luput dari perhatian Anda sebagai pelaku pelanggan dari penyedia online shop. Transaksi yang mudah, sudah menjadi barang umum dapat meringankan Anda dalam bertransaksi. Adapun transaksi yang berbelit-belit, hanya akan membuat Anda pusing, dan bisa saja sebagai langkah dari upaya penipuan.

Transaksi yang mudah dapat ditandai dengan ringkasnya langkah yang dilalui guna membeli barang, seperti mengisi data secara lengkap baik itu nama, alamat tujuan, dan sebagainya. Setelah mengisi data, biasanya Anda akan diminta untuk memilih jasa pengiriman beserta telah tertera ongkos kirimnya masing-masing. Setelah itu, biasanya Anda akan diarahkan untuk melakukan pembayaran.

Pada langkah ini, penyedia online shop yang baik biasanya menyediakan beragam metode pembayaran, seperti melalui transfer, via ritel, dan mobile banking. Setelah langkah itu dilalui, biasanya Anda akan menerima nomor tujuan transfer, silakan Anda bayar, dan silakan tunggu dalam beberapa hari hingga barangnya sampai di depan rumah Anda.

Jangan mudah tertipu dengan barang yang jauh dari harga pasar

Hal ini juga jangan sampai dilewatkan, namun jika memang terdapat yang seperti ini, maka yang perlu Anda perhatikan adalah dengan melihat testimoni dari pada orang yang pernah berbelanja kepadanya. Jika testimoninya kosong, lebih baik Anda memilih penjual lainnya namun didalamnya termuat banyak testimoni yang baik mengenai barang tesebut, meskipun jumlah rupiah yang mesti Anda keluarkan lebih banyak dibandingkan barang yang murah tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar